4 Alasan di Usia 23 ini Kamu Tak Perlu Galau Soal Percintaan, Meski Belum Punya Pasangan

Setiap fase dalam kehidupan pasti ada saja masalah yang buatmu galau parah. Bisa karena kegagalan, bisa karena kurang rasa percaya diri, sampai karena persoalan klise perihal cinta atau jodoh. Apalagi saat kamu memasuki gerbang usia 23 tahunan dan belum juga menemukan jodohmu yang sebenarnya.

Sesaat beberapa rekanmu telah ada yang juga akan menikah, serta itu jadi satu problem sendiri bagimu. Setiap malammu cuma diisi dengarkan lagu-lagu penyayat hati. Kegalauanmu semakin kronis sekali lagi, waktu hujan tiba. Rasa-rasanya makin menyesakkan, dibalik situasi hujan demikian masih tetap sendirian saja. Sesungguhnya, anda tidak butuh bimbang hingga kronis demikian bila masih tetap sendiri di umur 23 tahunanmu. Tersebut Hipwee beri sebagian argumen kenapa anda tidak butuh sekali lagi lakukan hal yang minim faedah itu.

1. Waktumu juga akan terbuang percuma bila selalu bimbang masalah cinta. Tidakkah tambah baik konsentrasi kerjakan suatu hal, seperti karier atau hoby?

Cobalah saat ini anda sedikit kilas balik, telah berapakah lama anda menggalau sampai kini? 7 hari? Dua jam sebelumnya tidur sepanjang satu tahun? Atau bahkan juga anda telah lupa telah berapakah lama. Waktumu yang demikian lama itu terang tidak memberi banyak faedah untuk hidupmu. Sebab bimbangmu itu cuma dapat buat hatimu seolah-olah nyaman. Walau sebenarnya di dalamnya terjatuh lebih dalam.

Cobalah dipikirkan sekali lagi, tidakkah saat sepanjang itu tambah baik dipakai untuk konsentrasi pada suatu hal yang sudah anda punyai. Seperti untuk tekuni hoby. Siapa tahu dari hobymu itu anda dapat hasilkan pundi-pundi yang pasti berguna, baik dengan fisik ataupun batinmu.

2. Nikmati dahulu masa kesendirian. Belum juga pasti anda dapat sepuasnya bersenang-senang bila telah miliki pasangan

Usiamu masih tetap 23 th.. Dari sisi angka itu, dapat disebutkan kalau masih tetap panjang perjalanan hidupmu. Lepas dari takdir yang sekalipun kita tidak sempat tahu. Karna perjalanan hidupmu masih tetap jauh terbentang, beberapa bimbang tidak berguna sesuai sama itu telah waktunya anda kurangi intensitasnya. Ubahlah denga lakukan beberapa hal yang buat hatimu suka. Seperti marathon drama sepanjang hari, nonton konser lantas fangirling-an, atau jelajah kota di semua pelosok Indonesia. Nikmatilah umur 23 tahunanmu. Umur dimana semangat coba beberapa hal baru masih tetap menderu.

3. Statusmu yang masih tetap sendiri ini dapat anda gunakan untuk quality time dengan keluarga serta beberapa rekan

Argumen ke-2 tidak butuh bimbang sekali lagi adalah anda dapat memegang kendali atas saat yang dipunyai. Statusmu yang masih tetap sendiri itu dapat digunakan dengan lakukan beragam aktivitas dengan keluarga serta teman dekat terkasih. Quality time lah istilahnya. Sebab belum juga pasti kan bila kelak anda telah miliki pacar, dapat sebebas ini main atau hangout bareng keluarga atau rekan? Tentu kelak anda juga akan terbentur dengan janji ingin pergi berdua sama pasangan. Menjadi tambah sedikit deh waktumu untuk quality time dengan mereka.

Baca Juga: Kata kata semangat

4. Dari pada bimbang masalah cinta, anda dapat lho mengalihkan fikiran ke beberapa hal yang lebih sehat, seperti pikirkan arah kariermu ke depannya

Saat ini cobalah anda ajukan pertanyaan ke sendiri. Telah hasilkan berapakah hal dari buah menggalaumu sampai kini? Jiwa anda cuma hasilkan air mata serta menghabiskan waktu saja, telah saatnya anda untuk hentikan beberapa hal berbau bimbang dengan selekasnya. Dari pada bimbang masalah cinta-cintaan, cobalah sedikit alihkan perasaan serta fikiranmu untuk beberapa hal yang lebih berguna. Seperti ke karier umpamanya. Ganti bimbangmu jadi semangat kerja serta berkarya, agar umur 23 tahunanmu ini buatmu naik tingkat jadi manusia.