Bingung Memilih Pekerjaan Yang Cocok Untukmu? Yuk, Kenali Dulu Working Stylemu

siamplop – Kamu pasti pernah bertanya-tanya, “sebenarnya pekerjaan yang cocok buatku nanti apa ya?” Atau pertanyaan-pertanyaan lain seperti, “aku kok merasa tidak nyaman dengan pekerjaan ini.” “Ah, pekerjaan ini membosankan.” Nah, pertanyaan-pertanyaan ini hampir selalu muncul dalam pemikiran orang-orang yang sudah bekerja.

Banyak dari mereka terasa tidak pas dengan pekerjaan yang sekarang ini tengah ditelateni. Bahkan juga, seringkali mereka terasa kalau mereka tidak kompeten. Langkah berfikir seperti berikut yang SALAH BESAR! Tiap-tiap orang memiliki kompetensi semasing di bagiannya. Cuma saja banyak beberapa orang yg tidak mengetahui sendiri. Mereka tidak memahami pekerjaan apa yang sesungguhnya mereka kehendaki serta yang sesuai sama kompetensi mereka.

Working Model juga akan menolong anda dalam memastikan pilihan pekerjaanmu.

1. Sekretaris atau Manajer

Sempat simak gak orang yang susunan kamarnya rapi banget? Letak meja belajar, rack buku, serta beda sebagainya teratur rapi serta apik. Beberapa barang di kamarnya senantiasa teratur dengan baik. Ia tidak sempat ingin membiarkan lembar-lembar kertas sisa pekerjaan kuliah berantakan. Nah, orang begini mempunyai kekuatan manajerial yang baik.

Umumnya mereka dapat buat rencana aktivitas mereka sehari-harinya dari mulai bangun tidur pada pagi hari hingga tidur sekali lagi pada malam hari. Atau saat mereka juga akan pergi berkunjung ke satu tempat, umumnya mereka telah mempersiapkan rencana jauh-jauh hari terlebih dulu Orang dengan kekuatan manajerial yang baik umumnya juga multitasking.

Cobalah cermati di seputarmu. Mungkin saja anda juga akan temukan orang yang menelpon sembari mencatat suatu hal serta kadang-kadang mengecek file di computer. Atau manajer artis yang dapat membuat jadwal artis yang padat tidak ada yang tabrakan sekalipun. Yah, orang begini begitu pas di bagian pekerjaan yang menuntut kekuatan manajerial yang baik seperti Sekretaris serta Manajer.

Dapat dipikirkan bagaimana orang yang sembrono serta berantakan jadi Sekretraris. Pastinya jadwal atasannya juga akan kacau serta semuanya berkas-berkas perlu juga tercecer. So, untuk kamu yang terasa mempunyai kekuatan manajerial yang baik, janganlah sangsi untuk coba melamar pekerjaan jadi Sekretaris.

2. Leader atau Pemimpin

Anda orang yang agak sembrono tetapi berani ambillah kemungkinan dengan argumen yang logis? Anda begitu pas jadi seseorang leader. Leader adalah orang yang bisa dihandalkan dalam kondisi gawat untuk memutuskan strategis. Memanglah umumnya leader tidaklah orang yang mempunyai kekuatan manajerial yang baik, oleh karenanya ia memerlukan Sekretaris andal untuk mengatur beberapa hal yang berbentuk prosedural.

3. Teknisi Operasional

Sempat gak sich di kelas anda terasa jemu dengarkan materi dari dosen? Atau anda paling malas bila diajakin rapat? Tapi anda akan bergairah bila bekerja segera praktik. Nah, spesial untuk kamu dengan working model ini, cocoknya pilih pekerjaan di bagian Teknisi Operasional. Karna pekerjaan jadi teknisi menuntut kekuatan praktis dari pekerjanya.

Anda tidak mesti merumuskan beberapa inspirasi, rapat, meeting, serta beda sebagainya. Anda cuma butuh menggerakkan apa yang telah ada. Umumnya working model begini dipunyai oleh mahasiswa tehnik. Jadi janganlah heran, bila mereka seringkali mengantuk di kelas waktu dosen mengemukakan materi.

4. Humas, Mediator, Public Relation, serta Sales Promotion

Dalam aktivitas keseharian, banyak kita jumpai orang yang sifatnya ramah, hangat, serta friendly. Orang ini senantiasa dapat mencairkan situasi yang tegang. Kemunculannya ditunggu-tunggu serta ketidakhadirannya dipertanyakan. Ada orang yang supel, mempunyai kekuatan komunikasi yang baik, dan dapat merespons lawan bicaranya dengan baik. Umumnya kalimat yang disampaikan oleh orang ini senantiasa dapat menarik perhatian orang yang lain. Ia dapat membujuk orang yang lain dengan kalimat manis yang disampaikannya.

Nah, sikap hangat serta kemmapuan komunikasi ini begitu dibutuhkan dalam bagian pekerjaan interpersonal seperti Humas, Public Relation, Mediator, serta Sales Promotion. Pekerjaan-pekerjaan ini menuntut karyawannya untuk dapat menjaring client sebanyak mungkin. Oleh karenanya, buat kamu yang kekuatan komunikasinya masih tetap kurang atau lebih sukai bekerja sendiri ditempat sepi, jauhi pilih pekerjaan-pekerjaan ini yah…