Cara Menyembunyikan Folder di Komputer

Kalo sudah menyinggung password, ya apalagi selain dengan menggunakan pihak ketiga, yaitu software pengunci file atau folder. Menurut saya, ini adalah cara yang tidak kreatif. Padahal cara menyembunyikan sesuatu adalah proses kreatif menyelesaikan masalah: mencari cara aman menyembunyikan file atau folder. (alah lebay)

Tapi yang tidak ingin kelamaan repot, saya merekomendasikan banget sich pakai saja. ‘Biar tidak pakai lama’ argumennya. Jika ingin pakai langkah tersebut, website ini telah ngasih langkahnya lengkap kok.

1. Dengan Buat Folder Bayangan

Ini langkah sembunyikan yang seru serta penuh tantangan.

Anda tentu tahu Naruto dengan jurus bayangannya. Rencana nya nyaris sama, yakni untuk mengelabui serta mengecoh beberapa orang yang kepo. Bedanya kita mengerjakannya dengan manual satu-satu.

Langkahnya :

Buat folder dengan nama yang sama, atau folder dari A-Z.

Didalamnya di buat sekali lagi folder dengan nama yang sama, atau folder dari A-Z sekali lagi.

Selalu ulangilah sistem, hingga sudah terkumpul banyak folder serta subfolder.

Sejumlah apa? sekemampuan anda serta keperluan mu.

Langkah akhir, taro file atau folder yang menginginkan anda menyembunyikan.

Memanglah orang juga akan berprasangka buruk. Tapi saat orang itu menginginkan ngepoin serta bebrapa cari file atau folder yang menginginkan disembunyikan,

orang itu semakin lebih dahulu lelah serta males ngejarnya (wkwk dasarnya buat lelah lawan).

Drive (disk) system yaitu tempat file-file atau folder-folder untuk menggerakkan program yang terinstall. Hingga umumnya terdapat banyak folder-folder dengan nama yang aneh. Kita dapat memakai ini, karna beberapa orang tidak mungkin saja berprasangka buruk pada folder yang tidak menarik.

Janganlah lupa untuk menghapus history folder yang anda buka.

2. Dengan Menyimpannya di Removable Disk

Paling aman ya disimpennya di Hardisk eksternal atau Flashdisk atau cardreader kartu memori ponsel. Selalu itu memori eksternal disimpen ditempat paling tersembunyi yang anda miliki.

*saran sich simpen di ventilasi diatas pintu atau terserah (please komen buat rujukan).

3. Dengan Menyimpannya di Drive Cloud

Jika file atau foldernya kecil-kecil sich mending pakai ini. Umpamanya dengan Google Drive, Media Fire atau apakek.

Jika besar-besar ya jangan sampai. System kerjanya kan upload-download. Terkecuali jika anda masih tetap miliki banyak sisa kuota serta masa berlaku kuota telah deket, selalu bingung ngabisinnya bagaimana.

Baca Juga: Cara mengubah nama file

4. Dengan Ganti Nama serta Ekstensi file-nya

Langkah tersebut lumayan ampuh juga kok guys. Dengan ganti nama serta ekstensinya file-nya, juga akan buat lawan bingung serta tidak sadar sekalipun.

Serta agar lebih ampuh sekali lagi, taruh file-nya di desktop. Bukannya ceroboh ya, jika gitu? Malah mesti disimpen di desktop, karna seperti pepatah : ‘Gajah dimuka mata tidak keliatan, kuman di seberang lautan keliatan’.

*Jangan lupa untuk inget-inget atau catat file yang anda ganti nama serta ekstensi file-nya. Kelak jadi permanen tidak dapat di buka.

Jika ingin aman banget, campurin lewat cara diatas.