Dahsyatnya Drama Dan Film Korea Sebagai Media Mengenal Budaya Korea

dalam mengenali budaya kita tidak harus datang ke lokasi masyarakat secara langsung. Kita dapat menggunakan media, salah satunya adalah film dan drama. Berikut adalah best korean dramas of all time 2017 yang menggambarkan tentang budaya Korea Selatan:

  1. The king 2 heart. Drama yang mengisahkan seandainya jika korea merupakan negara monarki. Dari film ini kita dapat melihat kehidupan manner khas keluarga kerajaan. Mata uang dan beberapa adat seperti larangan yang tidak boleh dilakukan saat sedang berkabung
  2. Dae jang geum. Mengisahkan tentang kehidupan di era joseon tentang seorang dokter muda istana. Dari drama ini kita dapat mempelajari bagaimana cara membuat obat tradisional khan Korea Selatan.
  3. Jang ok jung. Adalah drama yang berkisah tentang selir istana bernama Jang hae bin. Dia dulunya adalah perancang busana dan perancang kosmetik pada era joseon. Dari drama ini kita dapat mempelajari tentang pakain khas jaman joseon dan bagaimana cara pembuatan kosmetik pada masa itu.

 

Selain drama. Film yang di produksi oleh Korea Selatan dapat kita jadikan media untuk mempelajari budaya masyarakat budaya. Berikut adalah best korean movies of all time 2017 yang menggambarkan budaya Korea Selatan:

  1. Adalah film yang mengisahkan tentang dua penghibur jalananyang diundang ke istana untuk menghibur raja, namun hal itulah yang akan melahirkan sebuah tragedi. Dari cerita ini kita dapat melihat budaya masyarakat korea melalui penggambaran latar belakang kerajaan pada cerita.
  2. Adalah film yang mengisahkan tentang seorang penyanyi pansori bernama chae-sun yang ditinggal meninggal oleh ibunya. Dia menyamar untuk masuk ke dongrijungsa namun penyamaran yang dia lakukan terbongkar dan membuatnya diusir dan harus rela hidup di goa. Dari film ini kita dapat belajar tentang kesenian tradisional Korea.

 

Dari contoh film dan dra korea yang disebutkan di atas. Kita dapat mempelajari budaya dan kehidupan masyarakat Korea tanpa harus datang langsung ke Korea. Kita hanya perlu mengamati dan menganalisi film dan drama yang diproduksi oleh Korea Selatan.