Prediksi Nottingham Forest vs Arsenal 7 Januari 2018

Arsenal bertekad untuk mempertahankan gelar juara FA Cup mereka tahun ini. Untuk itu mereka akan membidik kemenangan saat bertamu ke markas Nottingham Forest pada hari Minggu (7/1) malam nanti.

Seperti yang telah di ketahui, Arsenal adalah tim Inggris tersukses di arena FA Cup. Kesuksesan mereka menaklukkan Chelsea di final FA Cup musim kemarin buat mereka telah mengoleksi keseluruhan 13 trofi FA Cup yang disebut jumlah paling banyak diantara beberapa club Inggris yang lain. Menginginkan selalu menguasai pertandingan ini, Arsenal berkemauan untuk kembali memenangi trofi ini di Wembley pada akhir musim kelak.

Arsenal sendiri memperoleh undian yang relatif cukup gampang di sesi ke-3 ini. Mereka dijadwalkan juga akan hadapi tim papan tengah Championship, Nottingham Forest.

Di kenal jadi satu diantara club berhasil di masa lalu, Nottingham Forest masih tetap susah untuk kembali pada masa kejayaan mereka. Sejak terdegradasi ke Championship pada th. 1999 yang lalu, mereka belum juga kunjung kembali pada Premier League sampai hari ini. Musim ini jadi mereka terjerat di papan tengah Championship dimana mereka tertahan di posisi 14 klassemen sesaat Championship dengan raihan 32 point.

Walau telah 18 th. tidak promosi ke EPL, tetapi Arsenal serta Nottingham Forest beberapa waktu terakhir sempat sama-sama bertemu. Keduanya berjumpa di arena EFL Cup musim kemarin, dimana pada pertandingan itu Forest mesti menelan kekalahan besar 0-4 dari Arsenal. Tidak ingin memikul malu sekali lagi, tim garapan Gary Brazil itu berkemauan untuk hentikan langkah sang juara bertahan pada akhir minggu ini.

Tetapi Forest sendiri dapat disebutkan tidak miliki histori yang bagus waktu jumpa dengan Arsenal. Mereka paling akhir kali menang melawan The Gunners berlangsung pada th. 1996, dimana itu hanya satu kemenangan yang mereka capai dari keseluruhan enam pertemuan paling akhir melawan sang juara bertahan. Karenanya Forest mesti memutar akal supaya dapat akhiri trend jelek itu pada akhir minggu ini.

Terkecuali untuk menjaga titel mereka, Arsenal miliki motivasi beda pada pertandingan ini. Mereka menginginkan memakai kompetisi ini jadi momentum kebangkitan, karna mereka telah mencapai dua hasil imbang beruntun. Oleh karena itu kemenangan di markas Forest kelak juga akan memompa keyakinan diri Arsenal untuk kembali menguber ketertinggalan mereka di klassemen EPL.

Mendekati pertandingan ini, pelatih baru Forest, Gary Brazil di pastikan tidak dapat turunkan susunan tim terbaiknya untuk menjamu Arsenal. Sang kapten Chris Cohen, Jack Hobbs, Matt Mills serta David Vaughan mesti tidak hadir pada pertandingan ini karna alami cedera.

Brazil sendiri peluang besar juga akan turunkan skema 4-2-3-1 pada pertandingan ini dengan Daryl Murphy jadi juru gedor paling utama mereka, dimana ia juga akan dibantu oleh Tyler Walker, Kieran Dowell serta Mustapha Carayol untuk menolong serangan. Di lini tengah duet Ben Osborn serta Liam Bridcutt juga akan bertugas mengatur aliran bola Forest sesaat gawang mereka juga akan dikawal oleh penjaga gawang muda Jordan Smith.

Di kubu tim lawan, Arsenal menyambangi City Ground Fase juga tanpa ada kemampuan terbaiknya. Sead Kolasinac, Nacho Monreal, Olivier Giroud, Aaron Ramsey serta Santi Cazorla di pastikan tidak hadir karna alami cedera, sesaat keadaan Laurent Koscielny serta Alexis Sanchez diragukan untuk tampak sesudah keduanya memperoleh cedera enteng beberapa waktu terakhir.

Arsene Wenger peluang besar juga akan kembali lakukan perputaran pada pertandingan ini. Dengan skema 3-4-2-1 Danny Welbeck juga akan diambil jadi penyerang paling utama The Gunners pada pertandingan ini, dimana ia juga akan didukung oleh Alex Iwobi serta Theo Walcott yang beroperasi di pos gelandang serang. Trio Rob Holding, Per Merteascker serta Calum Chambers juga akan diakui untuk meredam serangan tim tuan-rumah pada pertandingan ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Nottingham Forest (4-2-3-1) : Smith ; Lichaj, Mills, Worral, Mancienne ; Osborn, Bridcutt ; Carayol, Dowell, Walker ; Murphy

Arsenal (3-4-2-1) : Ospina ; Holding, Mertesacker, Chambers ; Maitland-Niles, Wilshere, Elneny, Neison ; Walcott, Iwobi ; Welbeck

Statistik Ke-2 Tim
Head to Head
21/09/16 Nottingham Forest 0 – 4 Arsenal (EFL)
16/01/99 Nottingham Forest 0 – 1 Arsenal (EPL)
17/08/98 Arsenal 2 – 1 Nottingham Forest (EPL)
08/03/97 Arsenal 2 – 0 Nottingham Forest (EPL)
21/12/96 Nottingham Forest 2 – 1 Arsenal (EPL)

Saksikan pertandingannya di tv online

Perkiraan Skor
Kompetisi sesi ke-3 FA Cup ini adalah pertandingan harus menang untuk Arsenal. Mereka yaitu juara bertahan pertandingan ini, hingga mereka juga akan menelan malu yang begitu besar bila mereka jadi tersingkir dulu dimuka pertandingan.

Kans Arsenal untuk maju ke sesi selanjutnya termasuk cukup besar. Kubu tuan-rumah sendiri tengah alami krisis hingga Arsenal yang lebih unggul di semuanya segi dipercaya dapat membawa pulang kemenangan dari City Ground Fase.

Kami sendiri memperkirakan pertandingan ini juga akan selesai dengan kemenangan Arsenal dengan score 0-3.