Sandara Park Juga Pernah Jadi ‘Sasaeng Fans’ Lho

Penggemar Korea pastinya tahu istilah ‘Sasaeng Fans’, dan ternyata Sandara Park pun pernah menjadi seorang ‘Sasaeng Fans’ ketika masih remaja dan sangat menyukai sebuah grup KPop. Kira-kira siapa dan bagaimana ia menunjukkan rasa nge-fans berlebihannya pada idolanya itu?

Arti ‘Sasaeng Fans’

Dalam budaya Korea Selatan, ada satu arti yang dipakai untuk melukiskan seseorang fans yang sikapnya sangat obsesif atau terlalu berlebih pada pujaannya. Arti ini di kenal dengan ‘Sasaeng’. Arti ini datang dari kombinasi 2 kata bhs Korea, yakni ‘Sa’ yang bermakna ‘pribadi’ serta ‘Saeng’ yang bermakna ‘kehidupan’. Umumnya seseorang Sasaeng fans juga akan lakukan hal terlalu berlebih pada pujaannya seperti menguntit dimanapun sang pujaan pergi serta hal semacam ini dipandang jadi pelanggatan privacy. Meskipun demikian sampai sekarang ini, beberapa sasaeng fans banyak berkeliaran di Korea.

Sandara Park Sempat Jadi Sasaeng Fans

Walau arti sasaeng fans berkonotasi negatif, tetapi pernyataan dari Sandara Park ini dapat jadi bentuk sikap beda yang diperuntukkan seseorang fans pada pujaannya. Waktu remaja, ia mengakui pernah jadi sasaeng fans untuk group pujaannya FinKL. Ini yaitu satu group yang terbagi dalam 4 orang cewek serta adalah group yang popular dimuka th. 2000an, pas saat ia masih tetap remaja.

Menurut pengakuannya, ia juga akan lakukan hal- hal seperti menanti dimuka tempat tinggal anggota FinKL dengan keinginan supaya ia dapat lihat dan memphoto mereka. Ini dikerjakannya karna waktu itu ia terasa betul-betul jatuh cinta dengan FinKL hingga membuatnya jadi seseorang pengagum yang fanatik. Karna cintanya juga jadi hingga saat ini ia mengakui masih tetap nge-fans sama FinKL walau group itu telah lama bubar. Menurut dia, ia bukanlah sekedar hanya pengagum, namun ia terasa lebih dari itu!

” saya yaitu seseorang FinKL stan! betul-betul seseorang stan! ”

Walau banyak pengagum K-Pop yang umumnya juga akan mengkritik habis seseorang sasaeng karna aksi mereka, tetapi banyak pengagum memberikan pujian pada Sandara Park karna kejujurannya yang lucu. Fans Sandara Park bahkan juga menghormati sikapnya yang beralih dari seseorang pengagum yang terobsesi pada FinKL, lantas beralih jadi pengagum yang berlaku dewasa serta masak. Sumber: www.sinopsisdrama.id