Sistem Pembayaran Di Bukalapak Dirajai Oleh Kredivo

Usaha start up Kredivo di bagian financial technology selalu tumbuh. Saat ini Kredivo sudah ada di 130 pasar digital Indonesia manfaat memberi keringanan dalam lakukan transaksi pembayaran.

Bukalapak. com mengaku kelebihan cara checkout Kredivo. Pasalnya, sistem transaksi Kredivo begitu simpel.

Sistem Pembayaran Di Bukalapak Dirajai Oleh Kredivo

“Ketika kami lihat basis pelanggan kami yang bertransaksi dengan Kredivo, nyaris 80% sudah lakukan transaksi dengan Kredivo minimum 2 kali. Diluar itu 60% sudah lakukan transaksi minimum 4 kali dalam 8 bln. paling akhir. Angka ini lebih tinggi dari cara pembayaran yang lain yang kami pakai, ” kata Willix Halim, COO Bukalapak. com pada KONTAN lewat info tertulis pada Rabu (4/10).

Demikian juga dengan Bhinneka. com yang alami penambahan yang besar dalam Rata-rata Nilai Pesanan/Average Order Value (AoV) memakai cara checkout Kredivo.

” Dengan Kredivo, kami pada akhirnya dapat mendatangkan product sama kartu credit untuk pelanggan kami yang menginginkan beli product bernilai tinggi lewat system angsuran. AoV Kredivo begitu serupa dengan kartu credit, kami begitu suka dengan akhirnya, ” kata Vensia Tjhin, Chief Omni-channel Officer Bhinneka. com.

Service pemesanan ticket on-line, Ticket. com, sudah resmi ada dibawah naungan perusahaan e-Commerce Blibli. com sesudah sistem akuisisinya rampung pada bln. ini.

Tak ada perombakan deretan eksekutif besar-besaran dengan terdapatnya akuisisi ini. Cuma tempat Chief Executive Officer (CEO) yang beralih.

George Hendrata dari group usaha Djarum diakui untuk menempati tempat CEO Ticket. com. Terlebih dulu, tempat itu dihuni oleh Wenas Agusetiawan.

Blibli yang dilengkapi dengan cek resi sampai kini di dukung oleh group Djarum lewat GDP Venture. Perusahaan e-Commerce ini mulai beroperasi mulai sejak 2011. Bersamaan perubahannya, Blibli. com sudah mempunyai 15 kelompok product. Blibli sendiri mulai masuk ke usaha travel on-line dengan jual ticket kereta api.

Ketertarikan Blibli pada usaha travel on-line ini mengantarkan mereka mengakuisisi Ticket. com seutuhnya. Ticket. com adalah satu diantara On-line Travel Agent (OTA) yang melayani pemesanan ticket kereta api, pesawat, sewa mobil sampai ticket konser. Sekarang ini Ticket. com bekerja sama juga dengan lebih dari 35 maskapai penerbangan, dan beberapa ribu hotel domestik serta internasional.

George optimis akuisisi 100 % pada Ticket. com juga akan makin menguatkan ke-2 perusahaan di usaha OTA. Blibli juga juga akan memberi support penuh untuk Ticket. com, dari bagian berbagi inventory, program penjualan, promosi termasuk juga penetrasi ke sosial media, dan menguatkan tim atau sumber daya manusia.

” Akuisisi 100 % ini juga akan buat kolaborasi jauh tambah baik. Bukan sekedar Blibli, Ticket. com lihat akuisisi ini jadi hal yang begitu baik, ” papar George.

Dengan bekal pengalamannya di beberapa perusahaan serta kerja sama tim, George percaya dapat buat Ticket. com makin berkembang. Terkecuali Ticket. com, George sekarang ini menjabat jadi Chairman BMJ, yakni satu perusahaan specialty kertas ke-3 paling besar didunia. Ia sekalian adalah Direktur Pengembangan/Diversifikasi Usaha Djarum.

George mulai karirnya di divisi paging Motorola di Florida, Amerika Serikat (AS), lalu divisi handphone di Chicago. Pria lulusan Columbia University serta Harvard Business School ini adalah Presiden Harvard Alumni Club Indonesia.