Berita Kediri Mengenai Politik dan Sosial Menjadi Dinamika

Dinamika politik di suatu daerah selalu tidak lepas dari bidikan berita termasuk di Kediri. Berita mengenai dinamika politik dan sosial di Kediri akan terus dinanti warga. Saat ini berita Kediri mengenai politik didominasi isu mengenai pencalonan walikota Kediri yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang.

Seperti diketahui, walikota Kediri saat ini Abdullah Abu Bakar dahulunya dalah wakil walikota Kediri yang kemudian bertarung melawan Walikotanya sendiri yaitu Samsul Ashar. saat itu kemenangan Abdullah Abu Bakar sangat tipis sekali. Sehingga kasak-kusuk yang ada saat ini mantan Walikota Kediri Samsul Ashar akan maju lagi.

Berita Kediri Mengenai Politik dan Sosial Menjadi Dinamika

Berita Kediri mengenai politik akan terus mengemuka sampai menjelang pemilihan kelak tahun 2018. Banyak intrik dan trik yang melibatkan media menjadi berita Kediri yang dikonsumsi masyarakat secara mentah-mentah. Berita seperti ini berpotensi menyesatkan pemilih. Umumnya berita mengenai petahan akan mendominasi karena didukung kekuatan dana dari anggaran APBD dan kekuatan PNS.

Selain berita mengenai politik lokal, Berita Kediri bidang politik juga mengarah dinamika nasional. Seperti diketahui, beragam tokoh nasional berasal dari kediri. Sebut saja yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Atau Tri Rismaharini itu juga orang asli Kediri sehingga ketika berkiprah selalu mengaitkan dengan asal Kediri.

Keberadaan pondok pesantren besar di Kediri juga mempengaruhi dinamika berita Kediri. Banyak sekali tokoh nasional yang berkunjung ke pondok pesantren dengan tujuan tertentu. Kadang tujuannya baik seperti memberi bantuan dana, namun tidak jarang mereka memiliki niatan untuk mendapat dukungan.

Restu ulama besar di Kediri menjadi daya magnet bagi pemilih, apalagi sudah dimuat di media nasional sehingga menjadi berita Kediri yang menasional. Pasti orang akan tahu dan condong untuk percaya bahwa yang bersangkutan sudah dapat restu atau petunjuk untuk bersama-sama.

Memanfaatkan kekuatan berita di Kediri cukup efektif untuk mendongkrak popularitas dan legitimasi. Karena berita yang berasal dari kediri akan dianggap hegemoni dan benar jadinya orang percaya begitu saja. Itulah kekuatan berita Kediri yang banyak dimunculkan para tokoh dan menciptakan tokoh nasional sendiri. Tidak heran, banyak tooh berlomba-lomba untuk menjai trending berita di Kediri.