4 Tips Memajukan Usaha Catering

4 Tips Memajukan Usaha Catering

Saat ini usaha catering sudah cukup populer dibidang kuliner. Hampir disetiap acara pesta seperti ulang tahun atau pesta pernikahan kita akan menemukan makanan catering, dan yang paling penting mereka mensajikan makanan yang enak dan bervariasi sehingga menarik minat para calon pelanggannya, seperti di catering jogja satu ini.

Usaha ini ada beberapa tingkatan, seorang pemula biasanya dimulai dari usaha rumahan dahulu. Karena untuk mengurangi biaya produksinya. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memajukan bisnis catering ini. Untuk lebih jelasnya, dibawah ini ada beberapa tips untuk memajukan bisnis ini:

1.Strategi Pemasaran

Menentukan strategi pemasaran adalah langkah awal untuk memajukan usaha catering, yang harus dilakukan yaitu dengan membuat brosur atau kartu nama sebagai sarana promosi selain menggunakan cara dari mulut ke mulut.

Namun alangkah lebih baiknya jika yang memasarkan menguasai teknologi. Saat ini teknologi internet menjamur dari kota hingga pedesaan, maka dari itu dengan menggunakan media internet akan sangat mudah menjangkau banyak orang dari tempat yang jauh sekalipun.

 

2. Menentukan Harga

Pemberian harga yang kompetitif akan memberikan peluang untuk bersaing dengan mudah. Jangan memberikan harga yang terlalu tinggi maupun terlalu rendah.

Agar lebih mudah menarik pelanggan, tetapkan harga sedikit dibawah harga pesaing disekitarnya.

 

3. Daftar Menu

Agar pelanggan merasa betah memesan jasa catering yang ditawarkan, buat daftar menu yang bervariasi dan jangan menghidangkan makanan yang sudah basi atau tidak enak.  Gantilah menu makanan sesering mungkin untuk menghindari kebosanan dari pelanggan.

Jagalah kebersihan dari hidangan tersebut, agar tidak mengecewakan pelanggan.

 

4. Rasa

Jagalah rasa enak disetiap masakan, karena jika pelanggan sangat puas dengan menu yang pernah dipesannya, suatu saat pelanggan itu akan memesan kembali ketika ingin mengadakan pesta. Karena rasa juga akan menjadi ciri khas dari bisnis kuliner anda.

Jika anda telah menerapkan empat tips diatas, dengan modal usaha yang rajin dan kesabaran, suatu saat bisnis catering anda akan maju dengan pesat.