Cara Mengatasi Gigi Ngilu Saat Hamil yang Alami Agar Tidak Berdampak pada Janin

Ketika ibu hamil merasakan rasa ngilu pada gigi mereka, melakukan beberapa cara mengatasi gigi ngilu saat hamil merupakan hal yang wajar dilakukan. Wanita hamil tidak diperkenankan untuk mengkonsumsi sembarang obat. Menggunakan obat secara sembarang dapat mengganggu perkembangan janin dan kesehatan ibu hamil itu sendiri. Ketika ibu hamil merasakan rasa ngilu pada gigi mereka, ibu hamil tersebut membutuhkan penanganan yang tepat agar gigi tidak terasa ngilu lagi dan kondisi janin dapat terjaga dengan baik. Cara teraman yang dapat dilakukan oleh ibu hamil dalam mengatasi gigi yang ngilu adalah dengan menggunakan cara-cara yang alami.

Gigi linu dapat diatasi dengan menggunakan larutan garam. Larutan garam dapat menyeimbangi kadar pH yang berada di dalam mulut. Larutan garam tersebut bahkan dapat membunuh kuman penyebab gigi linu. Cara mengatasi gigi linu tersebut sangat aman bagi ibu hamil karena tidak akan melahirkan dampak yang membahayakan. Selain menggunakan larutan garam, ada cara mengatasi gigi ngilu saat hamil lainnya dengan memanfaatkan daun jambu biji. Rebusan air daun jambu biji dapat digunakan untuk menghilangkan rasa ngilu pada ibu hamil. Sama halnya dengan larutan garam, air rebusan daun jambu biji juga tidak akan memberikan dampak yang membahayakan janin. Air rebusan daun jambu biji tersebut dapat digunakan sebagai larutan untuk berkumur. Ibu hamil yang merasakan rasa ngilu pada gigi mereka dapat menggunakan air rebusan tersebut 2 hingga tiga kali dalam sehari. Agar dapat memberikan dampak yang lebih efisien, air rebusan daun jambu biji tersebut dapat ditambahkan dengan sedikit garam.

Cara mengatasi gigi ngilu saat hamil sebenarnya tidak harus dilakukan oleh para ibu hamil jika mereka dapat menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan baik. Sikat gigi dua kali dalam sehari dapat menjauhkan ibu hamil dari rasa ngilu pada gigi. Menghindari makanan dan minumanyang panas dan dingin merupakan kebiasaan lain yang dapat dilakukan oleh ibu hamil agar terhindar dari ngilu gigi. Jangan lupa untuk selalu menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride. Rasa ngilu pada gigi dapat dihindari dengan pemakaian pasta gigi yang mengandung fluoride.