Jenis Bahan Aktif Insektisida Untuk Anti Rayap

Ada banyak merk insektisida yang familiar di Indonesia ini, sebutlah baygon, hit, vape, dan lainnya. Akan tetapi tidak semua bahan kimia insektisida tersebut cocok untuk membasmi hama rayap. Seperti baygon cocoknya untuk hama kecoa, dan nyamuk. Adapun untuk mengendalikan hama rayap tanah dan rayap kayu ini. simak jenis jenis chemical anti rayap di bawah ini :

Imidakloprid

Imidacloprid sangat familiar di amerika, namun bahan ini sudah sangat jarang dijual disana, karena efeknya yang bisa menurunkan populasi lebah. Namun, di Indonesia banyak dijual, yang paling populer ialah merk PREMISE 200 SL, formulatornya ada PT Bayer Indonesia, sangat banyak dijual di toko kimia, ataupun toko toko online seperti tokopedia dan bukalapak

Fipronil

Fipronil juga sangat cocok untuk membasmi rayap, sangat efektif. Harganya pun lebih murah ketimbang imidacloprid. Harga pasarannya sekitar Rp 400.000,- / liter. Itu sebagai attractan dapat dicampur air hingga 200 liter air. Ada banyak merk yang terkenal seperti REGENT 50 SC, formuklatornya BASF, kelebihan chemical ini ialah terkandung juga ZPT (zat penumbuh tanaman), sehingga rayap mati ditambah pohon yang kita miliki malah semakin subur.

Sipermetrin

Nah, kalau bahan aktif yang ini merupakan chemical panas, oleh karena itu pakailah masker kalaubisa double, agar anda tidak batuk-batuk. Harga Cypermethrine lebih terkangkau ketimbang imidakloprid dan fipronil. Harga pasarannya ialah Rp 100.000,- / liter. Merk yang paling populer adalah MITREX 100 EC yang dikeluarkan oleh PT Sinar General Industries.