Mebel Jepara Online Mengandalkan Media Sosial

Mebel jepara online, seiring dengan perkembangan jaman yang serba instan dan serba digital, system penjualan para pengusaha mebel jepara juga ikut mengalami perubahan drastis. Dahulu masyarakat masih mengandalkan system pemasaran dengan cara door to door, atau menitipkan barang di toko-toko dengan system perjanjian, apabila barang laku baru di bayar, tidak jarang pula para perajin mebel ini kena tipu, setelah barang laku, ternyata pembayaran tak kunjung didapatkan. Kebanyakan pembeli mebel adalah para broker atau pihak ketiga, sehingga harga yang didapatkan juga kurang menguntungkan bagi para perajin mebel itu sendiri. Namun sekarang para perajin mebel jepara seakan sudah dimanjakan dengan system penjualan secara online.

mebel jepara online
mebel jepara online

Dunia pemasaran sekarang ini sudah sangat maju, di era digital ini para perajin mebel yang ada dipelosok desa sekalipun bisa memasarkan produknya secara online untuk menjangkau para pembeli mebel secara langsung, tanpa melalui perantara broker atau makelar ataupun pihak ketiga. Dengan memasarkan mebel jepara online, harga yang didapatkan juga sangat bagus bagi para perajin mebel jepara itu sendiri, tentunya para pembeli itu juga sudah membanding-bandingkan dengan toko online mebel yang lain. Terkadang dari dunia online ini ada perajin mebel yang mendapatkan pembeli tetap yang akan memesan mebel kembali, istilahnya berlangganan untuk membeli mebel jepara dari perajin mebel tersebut.

memasarkan mebel jepara online
memasarkan mebel jepara online

Media social seperti facebook dan Instagram adalah andalan para pemasar online ini, mencara teman sebanyak-banyaknya untuk kemudian diberi tawaran berbagai macam produk mebel jepara ternyata cukup efektif untuk menjaring pembeli mebel jepara online. Untuk para perajin mebel jepara yang sudah lebih berpengalaman mereka biasanya menyewa jasa pembuat took online yang tersebar di internet, tidak jarang pula yang sudah menggunakan google adwords untuk mendapatkan halamam depan google. Meski sedikit mengeluarkan budget namun hasil yang didapatkan sudah lebih dari cukup untuk menutup biaya iklan tersebut. Iklan adwords satu bulan 3 juta, dalam satu bulan bisa menjual minimal 4 set kursi tamu, dengan keuntungan tiap set 2 juta. Sudah lebih dari cukup untuk menutup ongkos iklan, belum lagi jika pembeli itu puas dan order mebel jepara lagi.