Pantau Jual Ikan Koi

Pantau Jual Ikan Koi

Pantau Jual Ikan Koi

Usaha yang dilakukan Juwito mengganti bahan dasar membawakan hasil. Setiap ada pertunjukkan wayang, banyak anak-anak yang tertarik dan membeli wayang buatannya. Dalam satu hari wayang tersebut bisa laku hingga 50 buah. Meski demikian ada yang selalu diingatnya ketika suda tidak ada lagi sebuah keinginan yang kuat nantinya dan sehingga bisa saja semuanya berubah mendapat keuntungan minim, dapat mengenalkan dan melestarikan budaya wayang itu hal menyenangkan. Keuntungan yang saya dapat dari menjual wangan ini sedikit. Namun karena saya menyukai seni Jual Ikan Koi wayang hal tersebut tidak menjadi masalah bagi saya. Peredaran narkoba di kalangan pelajar setiap tahun mengalami peningkatan. Mencegah hal tersebut, Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan razia terhadap para pelajar. Petugas menggeledah tas para pelajar SMPN 1 Kediri apakah ada yang menyimpan narkoba dan obat terlarang.

“Razia ini kita lakukan untuk mencegah peredaran narkotika di kalangan pelajar. Peredaran narkoba di kalangan pelajar sudah sangat memprihatinkan,” tegas Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat. Jual Ikan Koi Sekitar pukul 07.00 WIB puluhan anggota BNN mendatangi. Pantauan Koran Memo, pagi itu seluruh pelajar sedang mengikuti upacara bendera. Saat itulah para anggota BNN merazia setiap kelas mulai dari kelas 7 hingga kelas 9.

Puluhan anggota BNN ini kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok. Mereka melakukan razia secara serentak di setiap kelas saat para pelajar tersebut sedang melakukan kegiatan upacara Didampingi beberapa guru, petugas menggeledah tas milik siswa yang ada di kelas. Penggeledahan pertama Jual Ikan Koi dilakukan di kelas para siswa kelas 7. Dengan teliti, anggota memeriksa setiap bagian tas siswa, apakah mereka menyimpan narkoba atau obat-obat terlarang dalam tasnya. Tidak ditemukan tas yang menyimpan narkoba di satu kelas, petugas bergeser ke kelas lain dan kembali melakukan penggeledahan. Dari razia yang dilakukan selama satu jam tersebut petugas tidak menemukan adanya siswa yang menyimpan narkoba. “Kita tidak menemukan adanya pelajar yang membawa narkoba atau obat terlarang seperti dobel l dan sebagainya,” tegas Kompol Indrawati.

Selain melakukan razia di tas para pelajar, Jual Ikan Koi juga melakukan sosialisasi kepada para pelajar  tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, termasuk bagaimana dampak yang akan ditimbulkan setelah mengkonsumsi barang tersebut.  Ribuan pelajar ini kemudian melakukan ikrar jika mereka tidak akan menggunakan narkoba. Sebagai bentuk perang terhadap narkoba, para pelajar SMPN 1 Kediri ini menandatangi selembar kain putih. Secara bergantian mereka menandatangani kain sepanjang sepuluh meter tersebut. Kompol Indrawati menambahkan BNN Jual Ikan Koi akan terus melakukan pencegahan terhadap peredaran narkoba di kalangan pelajar. Mereka akan kembali melakukan razia di sekolah-sekolah dan melakukan