Manfaat Madu Bagi Kecantikan dan Kesehatan Kulit

madu manis

ecolup.info – Madu mengandung sangat banyak kandungan yang sangat berkhasiat bagi kesehatan serta kecantikan kulit. Kandungan alami yang terdapat pada madu antara lain yaitu anti bakteri, anti oksidan, vitamin B serta vitamin C.

1. Melembabkan Kulit
Madu sudah dikenal sejak lama sebagai kandungan alami dan jika digunakan dengan teratur bisa melembutkan kulit atau pun rambut meskipun kering sekalipun.

Anda bisa mengoleskan madu pada aera wajah dan leher atau dicampur bersama bahan alami lain untuk melembutkan kulit.

2. Mencegah Penuaan Kulit
Madu juga bisa membantu kurangi tanda-tanda penuaan. Anda akan terlihat semakin muda karena kandungan madu yang bisa menangkal radikal bebas. Madu ini juga bisa dibuat jadi toner.

Buatlah campuran toner dari 2 sendok teh madu, 2 sendok teh lemon serta air secukupnya. Lalu campurkan ramuan ini dalam botol bersih, kocok hingga merata.

Untuk pemakaiannya, aplikasikan sebagaimana Anda memakai toner pada umumnya. Dengan menuangkan beberapa tetes pada kapas lalu usapkan di wajah Anda yang sudah dibersihkan terlebih dahulu.

3. Menyembuhkan Luka di Kulit
Luka dan infeksi bisa diminimalisir dengan konsumsi madu. Ini dikarenakan madu mengandung anti mikroba. Esensi gula yang terkandung pada madu juga bisa mempercepat proses penutupan luka.

4. Memelihara Kecantikan Kulit
Anda dapat melakukan dua cara sekaligus dalam mengkonsumsi madu. Bisa diminum secara berkala, atau pun diaplikasikan langsung pada rambut dan kulit.

Nutrisi dalam madu seperti potassium, kalsium dan magnesium yang sangat penting dalam proses regenerasi kulit dan mendorong sel untuk menciptakan sel kulit yang sehat dan indah.

5. Membersihkan Kulit
Kedengarannya mungkin aneh jika madu disebut sebagai pembersih. Namun, kandungan enzim alami pada madu jika dicampurkan dengan air, bisa membuat cairan antiseptik lembut yang bisa membersihkan kulit dengan menyeluruh.

6. Melindungi Kulit
Dari sekian banyak manfaat luar biasa madu yaitu salah satunya adalah memilki kemampuan untuk melindungi kulit.

Kandungan antioksida, anti jamur dan anti mikroba nya bisa menyembuhkan luka, bintik-bintik merah serta melawan infeksi kulit.

Untuk perawatan kecantikan lainnya Anda bisa menggunakan Gluta Panacea sebagai perawatan Anda.

Sumber: Ahlikosmetik.com