Tips Memilih Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah & Size

Bagaimana memilih kacamata bentuk wajah dan ukuran? Ada beberapa artikel yang membahas tentang panduan untuk memilih Frame Kacamata, namun kebanyakan mereka didasarkan pada bentuk wajah atau hanya warnanya. Disini akan dianalisis lebih luas berdasarkan size (ukuran) juga. Dijamin terpercaya, karena sumbernya dari ahlinya langsung.

Langkah-langkah dalam pemilihan Frame Kacamata

Ada 2 langkah untuk memilih Frame Kacamata:

Pertama, tuliskan bentuk wajah Anda. Bentuk wajah masing-masing orang berbeda, yang membuat variasi Frame Kacamata dengan berbagai bentuk membuat daya tarik itu sendiri. Beberapa orang terlihat cantik saat mereka memakai kacamata dengan bentuk yang pas dengan bentuk wajah mereka. Tapi tidak sedikit yang bahkan terlihat jelek atau terlihat dingin jika memakai kacamata yang tidak pas. Pemilihan frame kacamata berdasarkan bentuk wajah sangat berguna dalam hal kosmetik atau fashion. Lalu, perhatikan bentuk kacamata hitam, kalau suka fashion.

Kedua, berdasarkan ukuran (size). Kacamata Frame tidak hanya berpengaruh dalam mode fashion, namun juga mempengaruhi kesehatan dan kenyamanan. Ukuran yang terlalu lebar atau kecil mungkin terlihat aneh di wajah Anda. Namun dengan ukuran amplitudo atau sempitnya juga akan mempengaruhi kenyamanan pengguna, misalnya terlalu banyak sisi tekanan kepala di dekat telinga atau fokus yang tidak baik pada lensa dan mata anda, yang terakhir inilah. sebenarnya sangat tidak nyaman dan mempengaruhi kesehatan mata anda lebih banyak, karena jika satu pendekatan bisa mengakibatkan kurang jelasnya penglihatan dan bahkan pusing.

Cara memilih kacamata sesuai dengan size kacamata

Kacamata ukuran umumnya terdiri dari ukuran lensa (ukuran horisontal / lebar lensa) dan ukuran jembatan ukuran jembatan hidung.

Berguna ukuran lensa dalam hal kesehatan agar bisa mengetahui posisi pupil mata anda tepat di tengah fokus lensa, hal ini berguna agar penglihatan agan lebih nyaman dan fokus. Ukuran lensa berhubungan erat dengan PD (jarak pupil, jarak antara pupil kanan dan kiri). Untuk informasi lebih lanjut, lihat spoiler “How to measure PD”. Ukuran lensa dalam hal fashion juga berguna untuk agan yang memiliki koreksi kurang / lebih tinggi. Bagi anda yang memiliki kacamata hitam lebih tinggi / sizenya sebaiknya pilih bingkai kecil atau tebal, ini untuk menutupi ketebalan lensa agar tidak tampil.

Ukuran jembatan ini berguna agar Anda bisa menentukan kenyamanan posisi kacamata di hidung Anda. Bagi anda yang hidung pesek (maaf) pilih bingkai dengan jembatan kecil atau dengan penopang hidung yang bisa disesuaikan, agar posisi nosepad disesuaikan dengan hidung.

Ukuran size biasanya tercetak di sisi pegangan kacamata, tapi juga tercantum di jembatan (nose bridge) atau dukungan hidung (bantalan hidung) dalam bingkai plastik. Selain ukuran lensa dan jembatan, ada juga ukuran panjang candi (panjang batang) dan lensa vertikal (high lens). Tapi tinggi lensa tidak ada dalam gambar. Mengapa? karena ini tidak seperti pengaruh pada fokus mata Anda. Menentukan tinggi lensa hanya berguna bagi pengguna lensa tersebut (lensa multifokal progresif), yang akan saya bicarakan di thread berikutnya (jika memang begitu). Banyak klien saya bertanya berapa lama mereka memiliki batang dan / atau lensa vertikal. Saya katakan lagi, ini tidak terlalu penting! Panjang batang dibuat oleh produsen sebanding dengan itu, mereka tidak berasal. Panjang batang umumnya sesuai dengan bentuk dan ukuran rangka dan hampir keseluruhan kerangka batang dari 135-145 mm. Mengapa tidak begitu penting? Karena panjang batangnya bisa diatur, dengan cara dilipat atau diluruskan untuk mendapatkan ukuran yang sesuai dengan kepala kita. Begitu juga dengan lensa vertikal (tinggi). Lensa vertikal umumnya dibuat sebanding dengan ukuran frame yang ada. Ada pelanggan saya yang meminta ukuran bingkai 48 dengan vertikal 36 (dalam satuan mm, milimeter) sangat aneh, sangat, sangat tidak proporsional. Cobalah untuk mengambil penggaris dan menggambar / membayangkan bentuknya! Karena itu, saran saya bukan untuk meminta lensa vertikal atau meminta sesuatu yang tidak proporsional, karena bukan nya keren malah terlihat aneh.