Southbox, tempat kongkow baru di Jakarta

Tempat Nongkrong di Jakarta

Siapa yang telah mulai bosen dengan hangout di Pasar Santa???… hehehe. Nah, kebetulan banget, weekend tempo hari, tepatnya di hari Sabtu sore, saya serta pak Suami diundang teman untuk dateng ke acara soft opening SOUTHBOX di jalan Prapanca Jakarta. Southbox ini tempat makan baru semi outdoor dengan kekhasan tempatnya sendiri adalah ruang U-shaped yang mana bangunanannya terbuat dari container sisa yang dtumpuk-tumpuk, di cat warna warni serta dekor gemes sebagai resto atau toko. Style Southbox memanglah mengambil street industrial style, jadi ngga butuh dandan resmi jika ke sini, karna memang tempatnya semi outdoor buat nyantai sembari ngemil, jajan-jajan or ngupi enak. Isunya sih yang miliki yaitu adiknya Nagita – istrinya Raffi Ahmad itu loh, nah si adiknya ini berbarengan beberapa rekannya kongsian buat Southbox ini dengan misi untuk jadi tempat hangout beberapa hipster serta foodies di Jakarta.

Tempat Nongkrong di Jakarta

Macam resto/kafe/toko yang ada di Southbox ini cukup variasi serta sejauh penilaian saya sih memanglah ngga ada franchise atau merk lokal yang telah populer duluan, namun karna kita memiliki kesempatan nyobain nyaris semuanya resto/kafe yang sediakan makanan, jadi kita dapat katakan nih semuanya makanannya enak ok. Ada Bakmi RN yang disebut tempat paling ramai pada saat acara pembukaan ini, berhubung kedai bakmi ini yaitu milik seleb Raffi Ahmad serta Nagita yeh, jadi yang namanya wartawan pada ngerubungin deh, demikian pula fans yang mana banyakan cewek tentunya… gw ingin ikutan photo bareng Raffi buat lucu-lucuan saja walau sebenarnya, dihindari loh sama pak Suami, hahahaha.. tidak asyik banget deh dia orangnya, wekekek.

Resto yang lain ; Halal Gan, yang disebut restoran ala Timur Tengah, lantas ada pula Hanya Comay yang pastinya jualan Somay. Lantas Chicken Brothers, Benefood, Quebec Burger, Mangkok Jakarta, favorite saya ; Fresh – masakan rumahan yang modern serta agak fusion masakan lokal, juga resto masakan Meksiko ; Nanex, yang jual nasi dengan dori atau ayam bersaus salsa serta telur asin, enyaaak!!. Ada pula yang jualan dessert serta eskrim seperti Sop Duren Addict, Freezing Flamingo (gelato), Tropicle, El Coco Loco, atau tempat ngupi ; Havelaar.
Favorite saya sih es durennya dari kios Sop Duren Addict, enak banget karna ngga hanya es cream duren umum namun beneran ada durennya, selalu ada roti tawar pandan serta ketan putihnya, plus ditaburin keju diatasnyaa…. aduh sedep deh.. saya habis 2 mangkuk dong, mumpung gratis… hihihi.

Oya, untuk yang bawa mobil ke Southbox ini disiapkan parkir valet ya soalnya memang agak repot masalah parkirannya. enak sih naik UBER saja, terlebih jika pakai promo code akuh yang dapat dapet Free ride sejumlah Rp 75 ribu,
Hehehe teteppp…

SOUTHBOX Prapanca
Jl. Prapanca raya no. 18, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12160
southbox. [email protected] com
IG : @southbox. prapanca
Twitter @SOUTHBOXjkt

source : http://10tempatnongkrong.com/