Kerja Bakti di Kontraktor Kubah Masjid Enamel Kabupaten Ogan Ilir

Kerja Bakti di Kontraktor Kubah Masjid Enamel Kabupaten Ogan Ilir

Kerja Bakti di Kontraktor Kubah Masjid Enamel Kabupaten Ogan Ilir

Jika kita hidup didesa pastilah kita tidak akan lepas dari kehidupan bermasyarakat. Hal ini terbukti dengan seringnya terdapat acara didaerah kontraktor kubah masjid enamel daerah pedesaan. Salah satunya adalah rapat rutin di RT yang biasanya membahas segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan daerah se RT tersebut.

Sore itu, semuanya warga Kabupaten ogan ilir Propinsi Sumatera Selatan memperoleh undangan untuk menghadiri rapat Rukun Tetangga (RT). Rapat ini diperuntukkan untuk hadapi perayaan hari ulang th. Republik Indonesia, beberapa inisiatid dibicarakan seperti yang dikerjakan pada th. tahun terlebih dulu, pembahasannnya yaitu lomba yang nanti juga akan dikerjakan ketika hari kemerdekaan itu. banyak yang memberi saran lomba lombanya yaitu yang tradisionil saja namun begitu meriah seperti lomba makan krupuk panjat pinang, ambillah koin, tarik tambang, hingga bola dalam karung. Sebagian inspirasi lomba ini pada akhirnya di setujui oleh Samsul Maarif sebagai ketua Karang Taruna, yang belum juga dikerjakan yaitu memastikan tempatnya di mana perlombaan itu. bila lihat th. lantas perlombaan itu dikerjakan di pelataran Kontraktor Kubah Masjid Enamel yang memanglah mempunyai pelataran cukup luas dengan ukuran sekitaran 16 x 30 mtr. jadi tempat yang cocok untuk lakukan sebagian lomba itu.

Tapi ada yang belum juga dikerjakan yaitu belumlah ada penunjukan ketua panitia yang di setujui yaitu baru tempatnya di pelataran Kontraktor Kubah Masjid Enamel seperti yang dikerjakan th. lantas hingga semua sepakat. Terlebih cuma pelataran Kontraktor Kubah Masjid Enamel itu saja yang ada halaman luasnya sedang di pelataran tempat tinggal warga telah tak ada. Ada tempat beda sesungguhnya yaitu di balai desa namun karna jaraknya yang cukup jauh dari perkampungan warga maka dari itu dipilihnya pelataran Kontraktor Kubah Masjid Enamel itu seseuai dengan apa yang dikerjakan th. kemarin. Sekaran samsul tengah memastikan siapa ketua panitianya, sesudah dibuang pada orang-orang penentuan dikerjakan dengan demokrasi di mana semuanya warga memberi hak suaranya untuk memastikan siapa ketua dari proses ulang th. Indonesia ke 72 th. ini. maka dari itu semua begitu antusia untuk pilih Tanto Nur Hidayat karna dari sebagian peluang dia senantiasa coba tidak untuk ada dalam rapat supaya tidak ditunjuk jadi ketua. Maka dari itu waktu dia ada warga segera setuju bila ketuanya yaitu Tanto saja, dipercaya dia dapat mensukseskan aktivitas tahunan ini yang juga akan dikerjakan dua minggu sekali lagi.

Dengan berat hati Tanto tetaplah menerimanya, oleh karena itu dia segera membagi pekerjaan siapa siapapun yang nanti juga akan kebagian untuk mensukseskan HUT RI ke 72 th. itu. salah nya ialah pemberitahuan kerja bakti untuk warga semua turut bersihkan lingkungan Kontraktor Kubah Masjid Enamel jadi arena perlombaan itu. tanto juga memohon Roidin untuk mempersiapkan sound sistem kepunyaannya untuk meriahkan aktivitas HUT itu nanti. Karna dia paham di desanya cuma Roidin yang mempunyai sound sistem serta begitu layak untuk dipakai, Tanto juga membagi pada semuanya anggota karang taruna yang lain untuk membagi pekerjaan satu diantaranya jadi perlengkapan kerja bakti ataupun peralatan lomba nanti yang pasti juga akan dipakai untuk perlombaan agustusan itu.