Penyebaran Kubah Masjid Galvalum di India

Penyebaran Kubah Masjid Galvalum di India

Penyebaran Kubah Masjid Galvalum di India

Ha hai hai semua sahabat setia pembaca artikel , senang sekali bisa bertemu kali ini. Bagai mana kabar kalin semua , sehat sehat bukan ??, syukurlah deh kalo sehat sehat semua. Pada pertemuan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel tentang masuknya Kubah Masjid Galvalum di india , sebelumnya pembaca tau gak taj mahal , eits jangan salah taj  mahal bukan Kubah Masjid Galvalum sob , akan tetapi sebuah makam . emang sih desainya mirip Kubah Masjid Galvalum , tapi sebenarnya taj mahal itu sebuah makam. Lha kok bisa padahal desainya kayak Kubah Masjid Galvalum, iya memang taj mahal sebenarnya adalah makam dari istri raja india jaman dahulu . Lanjut , lalu Kubah Masjid Galvalumnya di mana dong , Kubah Masjid Galvalum ya salah satunya adalah Kubah Masjid Galvalum jama  dan lin lain temen temen , so gak perlu lama lama langsun saja cekidot.

Di negara india sendiri , agama islam merupakan agama terbesar kedua setelah hindu. Ya karena india mayoritas adalah umat hindu. Penyebaran agama islam ke india sekitar abad ke tujuh melalui berbagai perdagangan , mendirikan kerajaan dan juga para ulama atau da’i yang menyampaikan tau berdakwah pada masyarakat india. Ada yang penduduk asing ynag masuk islam ada juga penduduk sli msuk islam. Nah untuk beribadah umat islam , Kubah Masjid Galvalum pertma india di bangun sekitar tahun 630 oleh umat muslim.

Di new dehi umat islam tidak enjadi minoritas seperti halnya tempat lain di india. Islam berkembang dengan ckup baik , bahkan umat islam menjadi pejabat dan anggota dewan serta para cendekiawan di New Delhi. Pemerintah India juga menetapkan hari libur pada perayaan hari besar agama Islam di New Delhi. New Delhi menjadi tempat berkumpulnya komunitas Muslim yang cenderung menganut mazhab Hanafi serta sisanya penganut Syiah. Kesadaran mempelajari Islam mulai menyebar di New Delhi sejak tahun lalu , ditandai dengan munculnya taman pengajian Quran (TPA) yang sangat efektif. Bukti nyata dari pesatnya perkembangan Islam di New Delhi adalah kehadiran Taj Mahal, yang dibangun pada sekitar tahun 1600.

Salah satu keajaiban dunia ini merupakan sumbangan peradaban umat Islam di India, sekaligus menunjukkan kepada dunia bahwa perkembangan Islam di India sudah sangat maju. Taj Mahal ini adalah lambang kejayaan Dinasti Mogul. Meski beragama Islam, Dinasti Mogul tetap bertoleransi terhadap berbagai agama dan keyakinan lain.Demikianlah perkembangan Islam di India bukanlah hasil dari kekerasan dan pemaksaan, bukti yang ada tidak mendukung sama sekali. Meskipun pada akhirnya para pemimpin muslim digantikan oleh raja Hindu di sebagian besar wilayah, masyarakat Muslim tetap dibiarkan apa adanya. Akhirnya umat muslim bisa hidup damai di india tanpa adanya perbedaan yang membuat perpecahan di negara tersebut.