TV online indonesia Arema Relakan Kepergian Raphael Maitimo

Menghadapi kejuaraan kelas elite musim 2017, arema fc mesti memperoleh kenyataan pahit. Jajaran pemain penting musim yang lalu mengambil keputusan hengkang. Sehabis hamka hamzah memublikasikan bila dirinya pindah ke tim psm makassar pada hari selasa (17/1/2017), satu hari berlalu giliran raphael maitimo yang pamitan. Seperti apa tanggapan manajemen tim singo edan?

TV online indonesia Arema Relakan Kepergian Raphael Maitimo
TV online indonesia Arema Relakan Kepergian Raphael Maitimo

Pada hari rabu (18/1/2017) seperti di kutip Tv online indonesia tvjaya.com pemain pewarganegaraan raphael maitimo yang berpamitan minta diri dari tim singo edan. Melalui akun instagramnya, pemain gelandang berumur 32 tahun itu memberikan salam perpisahan atas arema. Dirinya juga menyusul hamka hamzah, juan revi, lalu ahmad nufiandani yang lebih dulu angkat kaki.

Sementara itu mereka masuk dalam tim yang dipertahankan buat tahun ini. Akan tetapi, manajemen arema fc tidak dapat mencegah raphael maitimo, karna sejatinya kontraknya atas tim singo edan telah habis.

Boleh jadi maitimo ingin kondisi anyar di klub lain. Yang nyata prosedur kesepakatan sudah dijalani jauh-jauh hari. Tetapi kedua belah pihak enggak mendapatkan titik temu. Saya percaya maitimo mempunyai agenda besar buat dirinya. Dan saya perlu mendukungnya kendati tak bergabung atas arema, tutur media officer arema, sudarmaji.

Dapat dibilang jika manajemen arema serta maitimo enggak menemui kata mufakat terkait nominal perjanjian yang anyar. Karna, pemain pewarganegaraan memang selalu memiliki banderol tinggi. Akan tetapi kerugian besar pula dirasakan arema. Karna mereka kehilangan gelandang dengan keterampilan impor tetapi berpaspor lokal.

Jasa raphael maitimo dalam kompetisi tsc 2016 kemarin pun cukup besar. Tak hanya mempersembahkan dua gol, gelandang kelahiran asal belanda itu jadi pemilik assist paling tinggi bersama-sama esteban vizcarra. Yakni lima assist.

Rencananya, posisi tunggal maitimo bakal digantikan oleh gelandang arema. Karna di tim kala ini memiliki ahmad bustomi, hendro siswanto, adam alis, sampai pemain belia serupa dio permana lalu okky derry.

Pastinya anggapan negatif bermunculan dari tim partisan aremania. Mereka merasa kehilangan salah satu pemeran kunci di garis tengah. Sayang bila hingga raphael maitimo lepas. Karna musim lalu permainannya stabil di arema. Penggantinya mesti sederajat bila mau permainan konsisten stabil, tutur awang, aremania korwil kanjuruhan.