Butuhkan Stock, APM Baru Triumph di Indonesia Pangkas Harga Motor

Butuhkan Stock, APM Baru Triumph di Indonesia Pangkas Harga Motor

Ada berita senang untuk beberapa pencari sepeda motor jenama Inggris, Triumph. PT Garda Andalan Sesuai (GAS) sebagai distributor resmi Triumph di Indonesia, turunkan harga motor Triumph mencapai Rp20 juta.

R. Hari Triaji, Direktur Paling utama GAS Motorcycle, menyampaikan, ” Memanglah benar turun harga. Bila dibanding dengan harga yang lama aku tak hafal, namun dapat hingga Rp20 juta turunnya. “

Pria yang akrab disapa Triwil itu, seperti diberitakan Dapurpacu. com, menerangkan penurunan harga motor dikerjakan karna stock product ada banyak serta ketentuan ini telah dipikirkan dengan cara strategis oleh GAS.

Triwil serta GAS nampaknya berusaha untuk lebih mempopulerkan Triumph lewat cara memotong harga jualnya.

” Istilahnya bila orang dagang dapat bisa untung. Bila dihitung-hitung telah masuk harga nya mengapa harus juga jual mahal? ” kata pria yang juga bekerja sebagai pengacara ini.

Sebagai deskripsi, Triumph type Bonneville yang terlebih dulu di bandrol Rp305 juta off the road, saat ini di tawarkan dengan harga Rp275 juta atau Rp310 juta on the road Jakarta.

Terkecuali turunkan harga jenis yang telah ada, Triwil juga menyebutkan GAS bakal berusaha menghimpit harga jual untuk jenis yang datang th. depan.

” Kelak juga kan yang jenis 2017 tentu harga nya tinggi, nah kami usahakan harga nya dapat murah juga, umpamanya harga nya Rp 300-500 juta, kami bakal nego lagi agar tidaklah sampai semahal itu, ” tuturnya.

Potongan harga itu, menurut Triwil, sukses menggoda beberapa penyuka motor besar. Sebulan mulai sejak harga di turunkan GAS membukukan 54 lembar Surat Pemesanan Kendaraan. Artinya, telah 54 unit yang terjual.

” Yang paling banyak masih tetap type Bonneville, seperempatnya type lain. Saat ini jadi beberapa surat-suratnya telah jadi, tinggal kami berikanlah ke customer. Memanglah kami janjikan untuk surat-suratnya paling cepat sebulan, ” terang Triwil.

Perjalanan APM Triumph di Indonesia

Triumph, resmi beroperasi di Indonesia pada 17 September 2014 dengan meluncurkan 12 type andalan.

Kesempatan bagi pasar motor kelas premium yang menjanjikan membuat motor Triumph berada di Indonesia setelah melewati tanda tangan APM PT Triumph Motorcycle Indonesia (TMI).

” Masuknya Triumph ke Indonesia karna kami lihat kesempatan pasar sepeda motor premium yang bagus serta yang berminat yang tinggi, ” tutur Managing Director TMI, Paulus B Suranto, mengutip Beritasatu. com (17/9/2014).

Tetapi pada Juni 2016, kesusahan menerpa TMI sampai kehadiran Triumph di Indonesia ada di ujung tanduk. PT GAS juga beriap untuk menggantikannya, seperti diberitakan Naikmotor. com (29/6).

Dua bln. lalu, terhitung mulai sejak 30 Agustus 2016, GAS menaungi semua diler resmi Triumph Motorcycles di Indonesia. Diler resmi awal dibawah naungan GAS Motorcycle mulai beroperasi pada Oktober di Jalan Kemang Raya No. 19, Jakarta Selatan.

GAS Motorcycle sendiri merencanakan untuk selalu tingkatkan eksistensi merk Triumph di Indonesia dengan memperluas jaringan penjualannya, serta diberitakan bakal buka diler-diler Triumph Motorcycles di kota-kota yang mungkin dan menghidupkan kembali diler yang pernah mati suri, seperti di Bali serta Surabaya.