Spesifikasi dan Harga Yamaha NMAX

Honda memang tengah mendominasi segmen pasar skutik 150 cc dengan PCX 150 miliknya. Namun hal ini ternyata tak menyurutkan langkah Yamaha untuk meluncurkan produk di segmen yang sama, yaitu Yamaha NMAX. Menurut tips motor, Skutik premium Yamaha ini memiliki desain yang modern, sporty, dan mewah dengan sejumlah bagian yang tak terlihat menyatu serta fairing ala skutik moge yang membuatnya makin gagah. Selain visor depan yang full sporty, motor juga memiliki jok yang luas dan empuk. Desain lampu terlihat futuristik dan modern dengan headlamp besar serat 2 lampu sein yang menyatu dengan fairing samping.

Bagian speedometer mempunyai bentuk yang tak terlalu besar namun sudah didesain full LCD dengan panel lengkap yang tombol fiturnya bisa diaktifkan setiap saat. Panel tersebut berisi penunjuk jam, berbagai indikator seperti kecepatan, trip meter, bahan bakar, lampu utama, lampu sein dan, mesin yang sudah cukup baik ketika digunakan.

Yamaha NMAX hadir dengan dimensi 1.966 x 740 x 1.115 dan bobot 127 kg yang sangat mantap jika dipakai untuk touring. Kapasitas tangkinya yang mencapai 6.8 liter juga membuatnya lebih unggul ketika digunakan untuk perjalanan jauh dibandingkan Honda PCX.

Sektor kaki-kakinya juga besar dengan basis rangka underbone dengan ban 110/70 dan 130/70 yang dipadukan dengan velg 13 inci. Pengeremannya juga lebih unggul dengan single disc brake yang ditemani fitur ABS.

Dapur pacunya pun powerfull karena mengandalkan mesin 4 Stroke (SOHC) dengan kubikasi 155 cc dan perbandingan kompresi 10.5:1. Mesin yang digunakannya ini sanggup menyemburkan tenaga 14.8 pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 14.4 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga ini disalurkan dengan transmisi otomatis V-Belt sehingga akselerasinya maksimal yang juga semakin lengkap dengan teknologi Blue Core.

NMAX juga telah dibekali dengan fitur-fitur yang canggih seperti pengereman terbaik ABS (Anti-Lock Brake System) dan VVA (Variable Valve Actuation) sehingga mesinnya lebih efisien. Speedometernya juga telah memiliki fitur MID sehingga lebih fungsional. Yamaha NMAX ini ditawarkan dengan harga Rp 27.400.000 8untuk versi ABS dan Rp 24.000.000 untuk versi non-ABS.