Contoh Simple Surat Pengunduran Diri Kerja

Kini bikin surat pengunduran diri kerja sama pentingnya dengan bikin surat lamaran kerja. Surat pegunduran diri atau resign mestinya memanfaatkan bhs sopan serta profesional, maka pengunduran diri dapat diolah dengan baik. Pakai kata atau kalimat yg tak bertele- tele, enteng dimengerti serta persis. Dalam surat lpengunduran diri dari kerja anda bisa juga tak mengikutkan argumen, akan tetapi andaikan anda mau bersama argumen jadi mestinya jangan sampai menyinggung lasan negatif, umpama saja mengundurkan diri diakibatkan penghasilan yg rendah atau argumen mau bekerja diperusahaan yg tambah baik yang lain. Anda dapat menyampaikan argumen dengan berkata segera dengan pimpinan, maka pimpinan atau atasan dapat lebih mengerti apa yg jadi sebab pengunduran diri.

Dibawah ini merupakan contoh dari surat pengunduran diri dari kerja yg dapat anda pahami, pakai kalimat yg persis serta jangan sampai bertele- tele.
J

akarta, 30 Agustus 2017

Terhadap YTH, PT Sumber Waras
Di Jl. Lenteng Agung, Jagakarsa, Jaksel

Dengan Hormat,

Dengan adanya ini saya ajukan permintaan mengundurkan diri menjadi karyawan PT Sumber Waras, terhitung sejak mulai tangga 1 September 2017.
Saya menyampaikan terimakasih atas peluang yang di dapatkan serta pengalaman miliki nilai menjadi karyawan PT Sumber Waras. Saya juga memohon maaf terhadap semua karyawan serta manajemen PT Sumber Waras andaikan sejauh ini terdapat banyak kekeliruan baik disengaja atau tak disengaja kala bekerja.

Asa saya kedepan mudah-mudahan PT Sumber waras tetap maju serta jaya.
Jakarta, 30 Agustus 2017

Suparman

Dari contoh surat pengunduran diri kerja di atas jadi kita dapat menyimpulkan bahwa dalam surat pengunduran diri diperlukan pembuka, inti, serta penutup. Utk pembuka mestinya catat pengunduran diri pada urutan khusus, serta pada baris tengah jadi katakan terimakasih serta memohon maaf, serta utk penutup jadi catat asa perubahan perusahaan. Pakai kata- kata yg persis maka sistem surat rujukan atau surat bukti bahwa anda sempat bekerja diperusahaan itu cepat diberi. Serta sangatlah utama utk memelihara sikap, masih produktif, serta masih mengemban pekerjaan sampai selesai.