Resep dan cara membuat Cake Lava Cokelat

ecolup.info – Resep dan cara membuat Cake Lava Cokelat yang akan kami share untuk bunda semuanya di artikel kali ini sudah tentu merupakan resep dan cara membuat yang mudah. Sehingga siapapun yang penasaran dengan resep coklat ini dapat mencobanya sendiri dirumah.

Salah satu varian cake seperti cake dengan lava cokelat di dalamnya memang sangat menggugah selera, hanya saja biasanya banyak kalangan yang merasa bingung ketika akan membuatnya. Nah di kesempatan kali ini kami akan coba membagikan sebuah resep dan cara membuat Cake Lava Cokelat yang mudah untuk dibuat, berikut ini adalah resep dan caranya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Cake Lava Cokelat

  • Tepung terigu berprotein sedang sebanyak 60 gram.
  • Gula pasir sebanyak 200 gram.
  • Susu bubuk fullcream sebanyak 20 gram.
  • Cokelat bubuk sebanyak 50 gram.
  • Telur sebanyak 4 butir.
  • Dark cooking chocolate/cokelat batangan sebanyak 450 gram (potong potong).
  • Krim kental sebanyak 4 sendok makan.
  • Baking powder sebanyak 1/2 sendok teh.
  • Mentega blueband cake and cookie sebanyak 200 gram.

Bahan untuk isian :

  • Dark cooking chocolate/cokelat batangan sebanyak 150 gram (potong-potong).
  • Susu cair sebanyak 75 ml.
  • Mentega blueband cake and cookie sebanyak 30 gram.

Cara mudah membuat Cake Lava Cokelat :

Pertama-tama buatlah terlebih dahulu bahan untuk isian, didihkan susu cair.

kemudian angkat dan masukan dark cooking chocolate, aduk hingga cokelat.

larut kemudian masukan mentega dan aduk kembali hingga seluruh adonan tercampur rata. Setelah itu masukan kedalam lemari es.
Untuk membuat cake, cairkan mentega lalu angkat dan masukan krim kental. bersamaan dengan cokelat batangan, aduk hingga cokelat larut dan semua adonan bercampur rata lalu sisihkan dan biarkan mengental.

Di wadah terpisah, kocok telur bersamaan dengan gula pasir hingga adonan mengembang dan terlihat kaku selama kurang lebih 2 menit.

Tuangkan campuran mentega dan cokelat tadi dan aduk hingga seluruh adonan tercampur rata.

Setelah itu, masukan bahan lain seperti tepung terigu, susu bubuk, cokelat bubuk, dan juga baking powder sambil di ayak, kemudian aduk kembali adonan secara perlahan hingga semuanya tercampur rata.

Siapkan cetakan untuk membuat muffin lalu olesi dengan mentega agar kue tidak menempel. Tuangkan adonan hingga setengah cetakan tersebut, lalu sendokan bahan isian yang sudah mengeras dan simpan di bagian tengah-tengahnya, tutup kembali dengan menuangkan adonan di atasnya hingga penuh.

Panaskan oven dan panggang adonan di dalam loyang tersebut dengan suhu sekitar 180 derajat celcius selama kurang lebih 25 menit hingga matang.

sempurna, angkat dan tiriskan. Lakukan hingga seluruh adonan habis.
Setelah dingin, cake lava cokelat hasil kreasi anda pun siap di hidangkan.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai resep dan cara membuat. Cake Lava Cokelat yang telah kita ketahui bersama, semoga varian resep cake favorit di atas dapat bermanfaat. Serta menambah koleksi resep kue anda semuanya.

Jika anda ingin membeli kue ulang tahun mungkin anda bisa cek harga kue ulang tahun dan alamat toko nya disini: Daftar Harga Kue Ulang Tahun