Spesifikasi dan Harga Vivo X9

Vendor smartphone asal Tiongkok kembali merilis perangkat baru yakni Vivo X9. Spesifikasi Vivo X9 memiliki desain premium dengan menggunakan material metal yang membalut seluruh tubuhnya. Menurut spesifikasi handphone, bodi metal yang tersedia dalam varian warna gold dan rose gold ini juga menyuguhkan tampilan yang mewah juga membuat bodi dari ponsel lebih kokoh dan nyaman ketika digunakan. Tampilan premiun juga makin lengkap dengan menggunakan panel layar sentuh bertipe super AMOLED capacitive touchscreen seluas 5.5 inci. Layar vivo X9 juga mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi.

Vendor asal Tiongkok ini juga menggunakan komponen-komponen dapurpacu unggulan pada Vivo X9 agar perangkat barunya mampu bersaing dengan ponsel premium lainnya. Untuk otak sendiri vivo mempercayakan pada chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625. Chip buatan Qualcomm ini memang ideal digunakan pada ponsel kelas atas tanpa menguras daya baterai. Kehadiran RAM sebesar 4 GB juga membuat Vivo X9 unggul dalam menjalankan aktivitas multitasking. Sementara untuk sistem operasi Vivo X9 ini menggunakan Android v6.0.1 Marsmallow yang menyuguhkan kinerja lebih ringan dan banyak fitur menarik. Vivo juga menyediakan ruang penyimpanan memori internal dengan dua varian yakni 64 GB dan 128 GB. Kapasitas tersebut tentu lebih dari cukup untuk mengcover berbagai macam file.

Spesifikasi kamera Vivo X9 dibekali dengan kamera beresolusi 16 megapiksel dengan aperture f/2.0 yang bisa ditemukan pada bagian punggung ponsel. Kamera tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan LED Flash. Sedangkan pada kamera bagian depan tersemat kamera dengan resolusi 20 megapiksel dan 8 megapiksel dengan aperture f/2.0 dan 1/2 .8 yang tentu saja akan membuat foto selfie terlihat lebih sempurna.

Kali ini Vivo membenamkan baterai Lithium Ion berkapasitas 3.050 mAh pada perangkat barunya tersebut. Kapasitas baterai Vivo V9 ini diklaim mampu bertahan selama 320 jam dalam kondisi siaga. Bahkan Vivo membekali sektor ini dengan fitur fast charging sehingga pengisian daya bisa dilakukan secara lebih efisien. Vivo dijual dengan harga Rp 5.4 juta untuk varian 64 GB dan Rp 5.8 juta untuk varian 128 GB.