Jenis Manusia Purba Bersejarah Di indonesia

jenis manusia purba di indonesia Selama masa ini, telah menjadi kepercayaan umum bahwa nenek moyang manusia (manusia purba) dan kera terakhir adalah primata seukuran simpanse.

Namun, penemuan baru-baru ini mengecilkan penelitian sebelumnya. Dilaporkan oleh Tech Times, periset yang mempelajari pohon keluarga manusia menemukan bahwa nenek moyang terakhir manusia purba dan kera purba mungkin adalah primata kecil seukuran Owa.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Nature Communications berisi sebuah penelitian terhadap dua peneliti dari University of Tübingen dan University of Stony Brook di New York.

Dengan mempelajari sampel fosil primata dari Afrika, Eropa dan Asia, para periset menemukan bahwa massa tubuh nenek moyang terakhir tinggal di lingkungan yang sesuai dengan makhluk berukuran Owa. Berarti beratnya sekitar 11 kilogram (5 kg) dan berukuran 17 sampai 25 inci, mirip dengan owa modern.

Hominoid adalah istilah untuk kelompok primata yang mencakup manusia, nenek moyang fosil mereka, dan kera antropoid. Hominoid menyebabkan pemisahan garis keturunan primata dan manusia utama sejak munculnya primata Dunia Baru sekitar 25 juta tahun yang lalu. Apabila kalian ingin mngetahui lebih lengkap lagi tentang manusia purba silahakan kunjungi kelasilmu.com.