Kreatif, Remaja ini Mencoba Manisnya Usaha Sablon Kaos Digital

Prospek bisnis sablon baik manual maupun digital printing diperkirakan semakin cerah di Makassar di tahun 2018.

Digital printing sekarang tidak sekedar sebatas untuk produk outdoor seperti baliho. Kan tetapi juga untuk berbagai bentuk, mulai dari stiker, bendera, sablon kaos sampai pernak-pernik menghasilkan pundi-pundi uang.

Produk seperti itu sudah menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat serta dunia bisnis. Bermula dari promosi, souvenir, sampai untuk kebutuhan usaha.

Mengintip peluang dan potensinya, seorang wirausaha muda bernama Hendra Sanjaya menggagas usaha menggiurkan itu semenjak tahun 2014 Silam.

Dengan ‘ bendera ‘ bisnis Pinisi t-shirt, hendra membuka gerai di Jalan Abdullah DG sirua No 215.

” kita melayani pembuatan sablon kaos, pakaian Dinas Harian, jahitan kaos persatuan, kaos olahraga sampai pembuatan baju futsal. Masuk pembuatan desain gambar sablon” ujar hendra ketika ditemui wartawan.

Jasa pembuatan sablon kaos di bandrol mulai dari harga 30 sampai 80 ribuan. Selain kaos, banyak juga yang lainnya yang kita buat diantaranya baju almamater, seragam batik sekolah, seragam kantor dan baju couple.

Akan tetapi, diakuinya, sablon kaos menjadi produk terbanyak yang dilayani dan memberi kontribusi terbesar untuk sakinah Group berkaos.com.

Disertai juga dengan layanan gratis ongkir wilayah makassar dan jabodetabek, gratis desain, dan ada reward untuk pelanggan yang sering melakukan pemesanan.

Sudah 3 tahun menjalani bisnis usaha sablon, hendra sudah melayani pembuatan sablon kaos sampai ke daerah Papua. Dalam satu bulan, sekitar 1000 sampai 1500 kaos dapat diproduksi.

Selama menjalankan usaha itu, dia sudah dipercaya sejumlah instansi, korporasi dan sekolah untuk mengerjakan pemesanan sablon kaos sampai PDH.

Tidak hanya mencari keuntungan Semata, pria kelahiran 1992 tersebut juga menggandeng Pemuda kreatif untuk bergabung menjadi freelance dan menjadi sponsor untuk berbagai kegiatan anak muda.

Lulusan Fakultas Ekonomi UNM tersebut memaparkan, salah satu resolusi di tahun 2018 yaitu meningkatkan produksi kaos sablon dan memperluas wilayah pemasaran ke seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Mengajak para anak muda di daerah terjun ke dunia wirausaha dan mendonasikan hasil penjualan untuk membeli kaos seragam untuk siswa kurang mampu.