Strategi Pengelolaan Akun Bisnis tanpa Auto Followers Instagram

 

Strategi Pengelolaan Akun Bisnis tanpa Auto Followers Instagram

Pernahkah Anda mendengar istilah auto followers instagram? Sebagai seorang entrepreneur, tidak direkomendasikan menggunakan alat tersebut untuk menambah followers akun bisnis. Alasan mengapa sebaiknya tidak menggunakan auto followers adalah menghindari spam dan akun palsu serta supaya tidak beresiko akun kita diblokir oleh instagram. Jadi apa yang bisa kita lakukan? Berikut strategi untuk mengembangkan akun bisnis instagram supaya lebih populer:

 

  1. Kerjakan Sendiri

Mencari followers secara manual bukanlah metode paling efisien, tapi justru cara ini lebih otentik dan mendekatkan kita dengan followers. Tentukan target market dan gunakan hashtag yang relevan dengan komunitas yang dituju. Misal produk yang kita jual adalah perlengkapan traveling, maka gunakan hashtag seperti #traveling atau #traveler. Sortir foto-foto yang menarik untuk kita berikan komentar, like atau follow akun tersebut. Selanjutnya kita bisa mengerti lebih jauh latar belakang dan kebutuhan mereka. Memang cara ini cukup memakan waktu, tapi berpotensi untuk mendapatkan calon pembeli yang tidak bisa diperoleh melalui auto followers.

 

  1. Menyewa Asisten Virtual

Ada banyak penyedia jasa Asisten Virtual yang berkualitas. Lakukan survei terlebih dahulu supaya menemukan kandidat yang tepat untuk mengelola berbagai aktivitas akun instagram. Asisten Visrtual bisa berinteraksi secara real-time. Followers dan target market pun akan merasa bahwa kita mampu merespons langsung serta meningkatkan kepercayaan mereka. Cara ini mampu menggiring followers untuk membeli produk kita.

 

  1. Kecepatan Bukanlah Segalanya

Jika kita tidak punya banyak waktu dan tidak bisa membayar Asisten Virtual, maka tidak perlu lakukan. Lebih baik fokuskan pada konten foto yang berkualitas, tulis caption yang mengundang interaksi followers dan gunakan hashtag yang relevan. Cara menambah followers instagram ini bisa dilakukan cukup 15 menit dalam satu atau dua kali sehari. Waktu yang singkat ini bisa memberikan perbedaan yang besar dalam cepatnya perkembangan akun kita. Kita juga bisa menggunakan aplikasi fasilitas jadwal posting instagram. Jangan berfokus pada seberapa cepat kita bisa mendapatkan followers yang banyak, tapi fokus untuk mendapatkan followers baru yang berkualitas dan potensial.