Berpikir Bergerak ke Bali? Baca Ini Sebelum Tinggal Di Bali

Pantai yang menakjubkan di Bali, patung, kuil dan kesenangan sederhana telah menarik banyak wisatawan. Banyak hotel mewah dan terkenal bermunculan di Bali bersama dengan spa kelas dunia dan pusat yoga. Bali telah berubah sejak tahun 1970an namun kualitas khusus budaya Bali tetap ada. “Orang-orang di Bali itu hangat, ramah dan luar biasa,” kata Joel Parkinson, peselancar terkenal asal Australia yang telah tinggal di Bali sekitar lima tahun. Joel Parkinson adalah peselancar profesional yang telah memenangkan banyak kompetisi selancar internasional. Objek Wisata Di Bali Selain Pantai

bali

Bergerak ke pulau tropis yang cerah dan melepaskan diri dari kehidupan kota yang menyusahkan terdengar seperti mimpi yang ideal. Banyak orang menyadari bahwa itu hanya mimpi dan tidak akan pernah memikirkannya. Banyak turis di Bali mengatakan mereka mencintai pulau surga ini tapi tidak bisa tinggal di sini. Namun akan selalu ada kelompok pengunjung yang mengakui bahwa mereka merasakan ikatan yang bagus dengan pulau ini: “Setelah sampai di Bali, saya menyadari bahwa saya perlu tinggal,” “Saya tahu bahwa saya memang seharusnya berada di Bali,” “Saya telah menemukan tempat saya berada dan Bali adalah tempat tinggalnya.”

Kemungkinan besar Anda akan mendengar beberapa laporan yang bertentangan tentang Bali seperti kebanyakan ekspatriat yang dialami Bali sebelum mereka pindah ke Bali. Anda mungkin telah diberi tahu tentang peluang bisnis yang hebat, tentang pengalaman menyentuh dan memberi inspirasi yang tinggal di Bali – atau berbagai investasi bisnis yang sangat gagal dan adil dari pengalaman menakutkan dan mengerikan. Namun, Anda tidak akan pernah benar-benar menyadari bagaimana hidup di Bali seperti sampai Anda mengalaminya sendiri.

Faktanya adalah Bali bukanlah surga yang kebanyakan wisatawan anggap itu. Bekerja dan tinggal di Bali adalah perbedaan lengkap dari pengalaman liburan Anda di Bali. Tinggal di Bali bisa jadi stres tapi dalam perspektif berbeda dari negara barat. Jangan berpikir semuanya akan berjalan mulus. Bali mahal – ya Anda bisa membeli makanan di toko-toko jalanan seharga Rp 5000; Namun, visa, barang impor, pendidikan, sekolah dan perawatan medis mahal harganya. Bali bisa menjadi basah atau panas, seru atau berbahaya, indah atau mengerikan. Pulau surga ini dapat membantu Anda memenuhi impian Anda atau membuat Anda tenggelam dalam lautan yang berbahaya

Jika Anda kaya secara finansial, Anda mungkin menyadari bahwa Anda akan ditipu oleh beberapa pedagang yang tidak bermoral. Hal-hal dapat dan akan lebih mudah dengan mempekerjakan orang lokal untuk membantu Anda menghadapi kebutuhan hidup yang rumit di Bali namun mengisolasi diri Anda terlalu banyak dari kenyataan kehidupan sehari-hari di Bali tidak bermanfaat dalam jangka panjang. Anda tidak akan dilengkapi dengan pengalaman atau pengetahuan yang dibutuhkan untuk mengatasi tantangan hidup di Bali.

Jika Anda berharap bisa mencari pekerjaan di Bali, itu bukan jalan yang mudah. Visa kerja adalah masalah rumit untuk diatasi. Bayar tidak akan sama dengan di negara barat. Sebagian besar ekspatriat di Bali wiraswasta dan menjalankan bisnis mereka sendiri. Namun jika Anda benar-benar ingin mencari pekerjaan di Bali, Anda harus memastikan bahwa Anda berbicara dalam bahasa; Bahasa indonesia Ini menjadi sedikit lebih mudah setelah Anda tinggal di Bali untuk sementara dan telah membuat kontak yang tepat.

Jika Anda telah membuat keputusan untuk pindah ke Bali sebagai bagian dari keluarga atau pasangan, Anda dapat saling membantu dan saling mendukung. Namun jika Anda dan pasangan tidak berbagi semangat yang sama dengan Bali maka akan sulit untuk bekerja. Jika Anda pindah ke Bali sendiri, Anda hanya akan memikirkannya sendiri. Tapi selama hari-hari awal yang sulit, Anda akan memiliki banyak rintangan untuk menghadapi sendiri. Ada banyak hal yang harus dihadapi seperti mencari tempat tinggal, berteman, mencari cara menghasilkan uang, belajar bahasa Indonesia, belajar jalan di sekitar Bali dan memahami bagaimana segala sesuatu bekerja di pulau ini. Jika Anda belum pernah tinggal di Indonesia atau Bali, Anda akan mengalami kejutan budaya yang besar selama beberapa bulan pertama. Anda mungkin tidak melihatnya sebagai kejutan budaya, Anda mungkin juga berpikir bahwa Anda melakukannya dengan baik, namun Anda akan bertanya-tanya mengapa emosi Anda begitu intensif dengan campuran kebahagiaan, kegembiraan, air mata, frustrasi dan kemarahan.  Objek wisata di Bali

Pelajari Bahasa Indonesia, penelitian tentang hal-hal yang harus dilakukan di Bali, berteman dengan orang Bali, mengakui bahaya yang mungkin terjadi, menerima kenyataan bahwa ada beberapa hal yang tidak dapat Anda ubah, menerima tantangan, mengenal pulau dan budayanya – Bali penuh keajaiban. Jika Anda benar-benar ingin tinggal di Bali, Anda akan menemukan cara untuk membuatnya bekerja. Jika Anda memiliki gairah dan cinta untuk Bali, kegembiraan dan manfaat hidup di sini sangat berharga dengan banyak pengalaman dan pelajaran penting yang menanti Anda.