Tujuan Wisata di Masanda, Pegunungan yang Mengelilingi Desa

Perkembangan dunia pariwisata di Kabupaten Toraja memang sangat cepat. Hal ini ditunjukkan dengan semakin banyaknya kunjungan wisatawan yang berlibur ke Tana Toraja. Dari tahun ke tahun tingkat kunjungan para wisatawan lokal maupun mancanegara selalu meningkat. Namun, akhir-akhir ini terdapat beberapa tempat wisata yang dikembangkan oleh pemerintah dan sudah mulai dikenal oleh wisatawan. Tujuan wisata di Masanda rupanya merupakan salah satu tujuan wisata yang diminati oleh para wisatawan

Masanda, merupakan sebuah kecamatan yang berada di Kelurahan Pondingao’. Tempat ini memiliki arti tidak pernah kekurangan. Kecamatan Masanda merupakan sebuah kecamatan yang didominasi dengan wisata alam yang sangat eksotis yaitu berupa pegunungan yang menjulang tinggi. Tempat ini sangat terkenal dengan wisata alamnya yang masih benar-benar hijau dan alami.

Jika anda memasuki wisata Masanda, Anda akan diajak untuk menyaksikan kenampakan alam yang sangat luar biasa. Mulai dari jalan yang berkelok-kelok dihiasi dengan tebing yang menjulang tinggi di setiap kanan dan kiri jalan. Jalanan yang agak licin ketika musim hujan menjadikan kita harus berhati-hati ketika menapaki jalan dalam tujuan wisata di Masanda www.ExploreToraja.com.

Pertama kali Anda sampai ditempat ini, Anda akan dibuat takjub dengan deretan pegunungan yang melingkari Kecamatan Masanda ini. Merupakan suatu kabar bahagia bagi para wisatawan pecinta alam karena ditempat ini terdapat beberapa jalur untuk melakukan pendakian. Selain itu, keadaan masyarakat desa yang ramah tamah menjadikan Anda semakin betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Kebanyakan masyarakat Masanda berprofesi sebagai petani dan pedagang. Tanah yang subur ditanami beberapa tanaman tampak begitu menarik menghiasi ladang di lereng pegunungan. Beberapa aktivitas masyarakat Mashanda juga nampak terlihat jelas. Sungguh sebuah desa dengan alam yang sangat luar biasa.

Bagi Anda pecintablusukan, bisa sekali-kali mencoba untuk melakukan pendakian di pegunungan Masanda ini. Selain berlibur ke Toraja, Tujuan Wisata di Masanda juga cocok untuk dijadikan destinasi wisata Anda pada liburan nanti. Nikmati tempat wisata dengan pemandangan berlatar belakang pegunungan yang melingkari desa.